Thursday, April 18, 2019

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Instagram


Bagi kamu yang suka berbagi momen di Instagram dan ingin menghasilkan uang dari aplikasi satu ini, kamu bisa nih mencoba cara-cara berikut ini. Meski followers kamu sedikit atau tidak terlalu banyak, ada opsi yang bisa kamu pilih kok.

1. Menjual Produk

Menjual produk bisa dibilang merupakan cara paling umum untuk mendapatkan uang dari Instagram. Disini kamu bisa berjualan sebagai pemilik toko dan bagi kamu yang tidak memiliki toko, kamu bisa menjual produk orang lain dengan sistem dropship maupun reseller.
Produk yang paling laris untuk dijual di Instagram adalah produk pakaian, kosmetik, aksesoris, makanan, tas dan sepatu.

2. Endorse

Pasti kamu sering ya mendengar kata “Endorse”. Cara menghasilkan uang satu ini yaitu kamu cukup mempromosikan produk orang lain di akun Instagram kamu dan kamu akan mendapatkan bayaran dari foto atau video iklan yang kamu buat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan produk tersebut secara gratis.

Untuk menjadi endorser, wajib bagi kamu untuk memiliki followers banyak. Karena produsen atau pemilik produk tentunya hanya mencari instagrammer (pengguna Instagram) yang memiliki banyak followers untuk mengiklankan produk mereka.

3. Menjual Jasa

Selain berjualan produk, di Instagram kamu juga bisa menjual berbagai jenis jasa. Jasa-jasa yang paling sering ditawarkan dan ditemukan di akun Instagram adalah jasa membuat desain (logo, kartu nama, banner, dan lain-lain), jasa pembuatan website/blog, jasa desain interior dan bahkan ada juga jasa edit foto unik dan bergerak.

4. Bisnis Jastip (Jasa Titip Beli Barang)

Bisnis Jastip ini sangat cocok bagi kamu yang punya hobi belanja dan travelling. Sembari liburan, kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi uang di kantong.
Bisnis jasa titip beli barang ini biasanya banyak dijalankan oleh kaum wanita. Saat sedang travelling (misalnya luar negeri) dan mengunjungi sebuah pameran, distro, mall atau pusat perbelanjaan, kamu bisa mengunggah produk-produk tertentu di Instastory dan menawarkan jasa titip beli barang kepada para followers kamu. Untuk jasa ini, kamu bisa mendapatkan uang Rp 30.000 per item yang dititipkan. Jadi misalnya ada 10 item barang titipan, maka kamu akan mendapatkan penghasilan 10 x Rp 30.000 = Rp 300.000.


EmoticonEmoticon