Friday, April 26, 2019

Fakta Instagram Yang Harus Kamu Tau !!!


Ada beberapa fakta menarik dari Instagram yang bisa banget kita manfaatkan sebagai media untuk promosi. Sayang rasanya kalau kita tidak memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Lalu, apa aja sih fakta menarik dari media sosial visual terbesar saat ini?

1. Engagement Instagram lebih besar 58 kali dibandingkan Facebook
Setiap postingan di Instagram sukses menghasilkan tingkat engagement follower sebanyak 4,21%. Hal itu menunjukkan bahwa Instagram 58 kali lebih banyak meningkatkan engagement follower daripada Facebook, dan 120 kali lebih banyak daripada Twitter. So, kita bisa memanfaatkan engagement sebesar ini untuk mengundang leads dengan foto-foto dan video produk photobook.

2. Pengguna Instagram menghabiskan waktu rata-rata 58 menit setiap hari
Jumlah orang yang berbelanja lewat Instagram memang sangat besar. Pada bulan September 2018 saja ada 90 juta pengguna yang diklaim mengklik ikon tas belanja di postingan Instagram. Adanya Instagram Shopping Center saat ini menambah waktu penggunaan rata-rata di 53 menit per hari di media sosial ini. 

3. Sebagian besar memutuskan untuk membeli ketika melihat iklan
Dana Rebecca Designs membuat sebuah survey dimana dari 2.000 orang pengguna instagram sebesar 72% responden mengaku melakukan keputusan pembelian setelah mereka melihat produk di jejaring sosial Instagram.

4. Pengguna aktif mencapai 1 M dalam satu bulan
Instagram terus menghadirkan fitur-fitur baru ke dalam aplikasinya, mulai dari menambahkan GIF, filter baru dan musik (di beberapa negara) di stories. Hal ini membawa Instagram terus mengalami pertumbuhan, hingga saat ini jumlah pengguna aktifnya ada sebanyak 1 miliar per bulan. Wow banyak juga ya . . . 

5. IG stories digunakan 400 juta kali dalam sehari
Fitur cerita (stories) di Instagram cukup digemari. Ada jutaan pengguna yang mengunggah status lewat fitur ini setiap harinya. Bukan hanya foto dan video, pengguna juga bisa membuat status berupa tulisan disertai dengan stiker lucu melalui Instagram stories.
Teman-teman bisa posting promosi juga di Instagram stories atau bahkan IG TV


EmoticonEmoticon